OVERVIEW
Client dari project ini adalah sebuah perusahaan B2B yang bergerak di bidang bahan baku untuk industri makanan dan minuman.
Mereka partner dengan Omni Rank untuk meningkatkan organic traffic mereka dan meningkatkan ranking dari non-branded target keyword mengenai bahan baku powder yang masih belum ada di top 100 Google.
Setelah 12-month campaign, Omni Rank telah publish seluruh artikel yang telah di mapping sesuai Topical Authority serta link building campaign dengan content yang relevan. SEO campaign ini membantu client B2B kami meningkatkan total organic traffic dari 23 visitors/day menjadi 141 visitors/day dan total ranking keywords dari 245 menjadi 1.793.
CAMPAIGN LENGTH 12 MONTH |
LANGUAGE ENGLISH & |
TOTAL RANKING KEYWORDS +631% |
ORGANIC TRAFFIC INCREASE +513% |
CLIENT BACKGROUND
Food and Beverage Ingredients
Client ini adalah perusahaan supplier yang menyediakan bahan baku bagi keperluan industri makanan dan minuman. Website mereka sudah dikenal untuk Brand mereka, namun mereka ingin investasi di SEO agar meningkatkan traffic di organic search sehingga menjangkau market yang lebih luas.
Client ini mengirim ke local dan export ke luar negeri seperti Australia & Oceania, South America, North America, Europe, Africa, Asia dan Middle East.
23+
Years in Business
500+
Company Employees
SCOOP OF PROJECT
TECHNICAL SEO AUDIT
SOCIAL SIGNALS
CITATION LINKS
TOPICAL AUTHORITY MAPPING & CONTENT CREATION
SUPERNOVA HORIZON X LINKS
Client ini adalah sebuah perusahaan dimana potential keyword mereka masih belum berada di top 100 Google sehingga belum ada online visibitility.
Client B2B ini partner dengan Omni Rank agar budget marketing yang mereka spend di paid traffic dapat berkurang untuk long term.
- Client: B2B Company
- Industry: Food and Beverage Ingredients Company
- Competition: Medium-high level
- Results: Rankings and Organic Traffic increase
- Challenges: Compete with global market leader and marketplace like Alibaba.com.
- Goals: Grow organic traffic to drive more customers in page 1.
- Services: SEO Audit, Social Signals, Citation, Supernova Horizon X.
- URL: Homepage and 2 Innerpages
- Type: Landing Page
CAMPAIGN GOALS
Client consumer goods ini ingin meningkatkan keyword rankings ke homepage dan dua target pages yang merupakan landing page product mereka.
Omni Rank team fokus untuk memperbaiki SEO Audit, implementasi Onpage SEO dan Offpage Optimization dengan strategi link building breakthrough.
Homepage mereka sudah ranking dengan Brand keywords, namun targeted keywords belum ranking di top 100 Google. Oleh karena itu, Omni Rank target agar keyword mereka dapat ranking ke page one.
Untuk dua target pages productnya, belum ranking sama sekali. Dengan strategi Topical Authority dan internal linking memakai focus keywords, kami target agar bisa meningkatkan ke page one juga.
CHALLENGES
- Kesulitan memiliki high quality links sehingga ranking websitenya sangat pelan karena model website B2B.
- Bersaing dengan Monster Competition Sites seperti Alibaba dan Top Forbes Companies.
OPPORTUNITIES
- Website yang masih clean dan belum ada history spam sebelumnya.
- Dengan optimasi SEO yang baik, maka pertumbuhan bisnis mereka dapat jauh lebih meningkat karena sudah terdapat resources yang cukup.
THE STRATEGY
Calon customer journey B2B sebagian besar mencari informasi dari Google untuk mendapatkan informasi supplier sehingga sesuai dengan strategi SEO.
Homepage mereka saat ini belum ranking dengan buying keywords dan dua target pages mereka juga termasuk halaman yang baru.
Omni Rank memakai strategi yang unik dengan berfokus pada long term agar “tahan banting” di setiap Google Update.
01. The SEO Audit
Langkah pertama yang kita lakukan untuk client ini yaitu melakukan audit terhadap website mereka. Perusahaan ini belum melakukan strategi SEO yang efektif untuk website mereka.
Kami melihat bahwa organic traffic mereka masih sekitar 690 visitors per bulan ketika baru mulai bergabung dengan kami. Namun traffic mereka sudah meningkat cukup signifikan sejak di optimasi dan hingga saat ini yaitu 4.230 visitors per bulan.
02. Topical Authority Generation
Omni Rank melakukan Topical Authority mapping melalui:
- Ahrefs Keyword Tool
- Competitive Gap Analysis
- URL Sitemap competitor
- Google People Also Ask
- Google Related Search
- Google Autocomplete suggestion
Kemudian kami kumpulkan list keywords dalam satu file Excel, lalu di remove duplicate, kemudian disusun sesuai topic yang sesuai.
03. Content
Karena goal utama dari client ini yaitu untuk meningkatkan keyword ranking dan traffic, kami membuat Content Strategy dengan 45 topik artikel. Dimana 5 topik artikel untuk ke homepage, 20 topik artikel ke target page pertama, dan 20 topik artikel ke target page kedua.
Content ini kami mix antara keyword-focused content dan content yang linkable. Hal ini akan membantu website client ini build topical authority sehingga lebih mudah ranking.
04. Onpage Optimization
Kami bekerja dengan memperbaiki sisi SEO onpage dari websitenya dan melakukan SILO internal linking untuk memperkuat homepage dan target pages nya.
05. Links
Links menjadi lebih penting saat ini karena banyak yang artikan bahwa E-A-T Google adalah mengenai Onpage content, namun ternyata adalah berdasarkan links dari authority sites seperti disampaikan oleh Google.
Kami melakukan link building mulai dari Foundational Links, Relevance dan Trust Links yang diplakai oleh real website pada umumnya dengan kombinasi Brand keywords dan Keyword Utama.
I asked Gary about E-A-T. He said it's largely based on links and mentions on authoritative sites. i.e. if the Washington post mentions you, that's good.
He recommended reading the sections in the QRG on E-A-T as it outlines things well.@methode #Pubcon
— Marie Haynes (@Marie_Haynes) February 21, 2018
THE RESULTS
INCREASE IN ORGANIC TRAFFIC
GROWTH OF ORGANIC TRAFFIC AT EACH GOOGLE UPDATE
Client ini melihat pertumbuhan Organic traffic yang positif sejak mulai di optimasi di optimasi. Grafik berikut menunjukkan perkembangan dari website company ini yang bagaimana melewati seluruh Google Update. Saat Google melakukan update, pastikan tidak perlu panik karena selama SEO onpage dan offpage yang kita lakukan sudah baik, maka nantinya akan naik kembali juga.
PAGE 1 OF FOCUS KEYWORDS
First = Ranking Before SEO
Latest = Current Ranking Position
(For example: 2 is Page 1 Rank #2)
(Target Local Google.co.id)
(Target Global Google.com)
IMPROVED TOTAL KEYWORD RANKINGS
Bukan hanya keyword target yang meningkat, melainkan Organic keywords yang ranking di top 100 juga secara keseluruhan meningkat karena onpage dan offpage yang sudah teroptimasi.
Growth trend dari client B2B ini masih akan terus meningkat seiring dengan proses optimasi selanjutnya.
Kami siap membantu Anda!
Silahkan kirim nama, email, website, dan detail informasi apapun yang Anda ingin sampaikan. Kami akan kabari Anda dalam 24 jam dengan plan untuk ranking di page one Google.
Berhubung high demand untuk SEO team kami, dan tempat untuk new client terbatas, silahkan hubungi kami dan amankan tempat Anda.
Start Boosting Your SEO