CASE STUDY

CLOUD BASED POS APPLICATION SITE

Point of Sales startup company partners with Omni Rank to grow traffic by 174.840 monthly to 234.130 monthly visitors.

CLIENT

Startup Company

INDUSTRY

Application

LANGUAGE

Indonesia

LENGTH

5 Months

Overview

Client untuk project ini adalah sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang aplikasi kasir berbasis Cloud. Startup ini sudah mendapat traction dan ingin meningkatkan Brand Visibility dari Google. Namun, buying keyword yang di target masih sangkut di page 1 bawah dan page 2. Tujuan utama dari optimasi ini adalah untuk meningkatkan ranking keyword yang sangkut serta meningkatkan traffic.

 

Scoop of Project

CONTENT CONSULTATION

SOCIAL SIGNALS

SEO GALAXY

OMNI LYRA REGULER PBN

OMNI LYRA PREMIUM PBN

HERE’S WHAT HAPPENED

Omni Rank memulai campaign dengan melakukan Onsite Interlinking Audit. Pertama, kami melalukan single-page onsite SEO. Lalu, kami melakukan inter-page onsite SEO dengan linking artikel-artikel tersebut. Terakhir, dengan hati-hati, kami setup link juice, anchor text internal linking dan relevansi dari antar artikel.

Setelah onsite SEO selesai, kami mulai mengirim Social Signals. Dilanjutkan membangun Foundational links dengan SEO Galaxy dan optimasi keyword targetnya dengan Omni Lyra PBN. Di akhir bulan July, website ini sebelumnya banyak posisi ranking yang sangkut, perlahan keyword yang sangkut mulai bergerak dan di akhir bulan ke-5, startup ini berhasil ranking top 3 untuk keyword target potensial dan meningkatkan jumlah Top-100 Organic Keyword dari total 34.037 ke 49.484 keyword.

  • Client: Startup Company
  • Industry: Technology
  • Spend: Medium-level
  • Results: Rankings increase in top-100 organic keywords
  • Challenges: High margin profit niche with a stuck position ranking.
  • Main Global Search volume: 49.500/month
  • Goals: Grow organic traffic to drive more customers in page 1.
  • Services: Social Signals, SEO Galaxy, Omni Lyra Reguler PBNOmni Lyra Premium PBN
  • URL: Homepage
  • Type: Landing Page
  • Duration: 5 months.

Client ini adalah sebuah venture-backed startup dimana potential keyword mereka masih berada di page 1 bawah dan page 2.

Hasil yang dicapai melebihi ekspektasi dari client dimana mengalami ranking growth yang positif dan berhasil mengamankan posisi 1 untuk kata kunci buying yang potensial.

Di saat sebelumnya, Aplikasi Cloud POS startup ini masih memberatkan budget marketing di paid search channels. Website mereka masih ranking untuk beberapa kata kunci yang tidak relevan yang sesuai dengan konten dari website mereka, dan startup ini ingin mencoba potensial dari Organic search dengan investasi yang minimal.

STRATEGY

Project aplikasi kasir berbasis cloud ini terdapat challenges dan opportunities dimana website mereka harus bersaing dengan website BIG Brand yang telanjur optimasi SEO dan ranking diatas mereka.

Omni Rank melakukan “dual-layered” strategy dimana kami menganalisa onsitenya terlebih dahulu dan lakukan link building plan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Strategi ini membantu client untuk fokus di content creation yang SEO optimized dan relevan untuk meningkatkan ranking, traffic dan visibility di Organic Search.

CHALLENGES

  • Perusahaan yang masih relatif baru dan masih membangun Brand Recognation.
  • Kesulitan memiliki high quality links sehingga ranking websitenya lebih pelan.

OPPORTUNITIES

  • Optimize internal linking untuk memaksimalkan link juice dan meningkatkan performance dari halaman homepage dan content lainnya.
  • Meningkatkan ranking keyword untuk informational keyword agar drive traffic.

EXECUTION

Content Optimization

  • Improved search performance dengan onsite SEO audit dan optimasi informational keyword sebagai additional traffic.

Link Building

  • 2 packages of Social Signals sent
  • 1 pakcage of SEO Galaxy sent
  • Built 3 Omni Regular Lyra PBN
  • Built 3 Omni Premium Lyra PBN

RESULT

INCREASE IN ORGANIC KEYWORDS

Startup ini melihat pertumbuhan Organic keyword yang stabil sejak 5 bulan terakhir sejak mulai di optimasi. Grafik berikut menunjukkan perkembangan dari startup company ini.

IMPROVED KEYWORD RANKINGS AND FOCUS.

Bukan hanya keyword target yang meningkat, melainkan Organic keywords yang ranking di top 100 juga secara keseluruhan meningkat karena onpage dan offpage yang sudah teroptimasi.

Ketika mulai optimasi, keyword yang ranking di posisi 4-10 ada sebanyak 2.705. Saat ini di bulan Desember yaitu ada total 3.705.

Growth trend dari client startup ini masih akan terus meningkat seiring dengan proses link building.