Pendahuluan

Terkait berapa lama backlink masuk ke tool backlink checker seperti Ahrefs/Semrush/Moz dan sebagainya, team Omni Rank pernah langsung contact pihak Ahrefs dan mereka memang sampaikan seperti ini.

Jadi, jika kita perhatikan, untuk Ahrefs saat ini memang berbeda dengan Ahrefs 2-3 tahun sebelumnya.

Dimana jumlah website dan halaman yang terus bertambah secara exponensial di internet saat ini membuat Ahrefs kewalahan dan akhirnya mereka mempertimbangkan dan memutuskan untuk menghemat resources mereka dengan prioritas crawl halaman-halaman baru yang diperoleh dari internal linking.

Berikut dikutip dari laman resmi Ahrefs

https://help.ahrefs.com/en/articles/907670-how-long-does-it-take-for-ahrefs-to-find-my-new-backlink

Kecepatan Terindex

MIsalnya di service Supernova X PBN / Omni Lyra PBN / Citation, backlinknya akan lebih cepat terindex di Ahrefs/Semrush dibandingkan dari Galaxy / Hero.

Karena Supernova X PBN / Omni Lyra PBN adalah tipe Contextual links dengan publish new post langsung di web High Authority dan Citation adalah tipe Listing links seperti Yellowpages, dsb. Tipe-tipe link seperti ini akan lebih cepat masuk ke tool backlink checker.

Sedangkan Galaxy dan Hero adalah tipe Powerful Diversity Links dengan daftar new account terlebih dahulu lalu publish artikel di web High Authority.

Case Study

Berikut adalah case study dari paket Galaxy & Hero.

Report terkirim pada tanggal 03 Agustus 2022.

Di Ahrefs, URL ini hanya terindex total 2 backlink.

Namun jika kita perhatikan, backlinknya di Google sudah 85% terindex setelah 35 hari terima report dan sudah passing link juice power ke moneysite.

Hal ini terlihat dari Organic Keywords dan Trafficnya yang sudah meningkat positif juga.

Berikut beberapa samplenya: (Klik untuk memperbesar)

At the end of the day, Ahrefs/Semrush/Moz etc hanyalah sebagai referensi tool pihak ketiga dalam mendetect backlink, hasil akurat tentunya bisa langsung cek di Google seperti screenshot diatas karena kita ingin ranking di Google.

See you in page 1,